Rabu, 04 November 2009

Zaman Instant

Bagaimana Kalo Di dunia Ini Udah Ada Robot Yang Buat Hidup Kita Menjadi Serba Instant Apa Manusia Bakalan Terlarut Dalam Kemanjaan Itu Nggak Yaah...

Di dunia sekarang ini yang serba canggih, manusia dituntut untuk bisa kreatif dan lebih inisiatif mengikuti serta mengembangkan perkembangan teknologi.

Sehingga begitu banyak tantangan di luar sana yang mendorong kita, untuk ikut serta dalam perkembangan teknologi tersebut. Kita bisa bandingkan saja.. Dulu kalo berkomunikasi jarak jauh dengan orang lain, baik itu orang tua, saudara, teman, atau pacar.. kita harus mengirim surat. Sekarang gak perlu capek-capek nulis lagi.. untuk menunggu beberapa hari namun sekarang hanya lewat sms (short message service) atau chatting, dan kita butuh beberapa menit untuk menunggu balasan dari orang yang kita tuju.

Dulu orang susah mendapat informasi tapi sekarang hanya lewat internet saja orang dapat dengan mudah mengakses berbagai macam informasi selama mungkin.Pokoknya masih banyak lagi deeeh perkembangan teknologi sekarang ini. Semua serba INSTANT dan sangat mudah digunakan.

Apalagi kalo di dunia ini, ada robot yang diciptakan oleh manusia. Bisa kebayang gak? apa yang akan terjadi kalo ada robot tersebut, udah gitu robotnya bisa mengerjakan apa yang diminta oleh pemilik atau dengan kata lain bisa melakukan segala aktivitas atau pekerjaan yang dilakukan oleh manusia. Waaah dunia serasa milik robot deh. Setelah berulangkali para pakar dunia teknologi saat ini menciptakan hal tersebut (robot pengganti manusia, memang sangat berguna bagi kehidupan manusia.. namun tapi jangan salah harus tergantung perkembangan teknologi dan zaman.

Apakah manusia "sang pencipta robot" bisa ngga mengendalikan fungsi robot dengan baik? perlu adanya balance dalam hal ide sebelum pembuatan robot tersebut dengan hasil yang diciptakan. Tentunya dipikirkan dulu impact yang timbul dalam masyarakat luas, jangan karena ada robot manusia jadi MALAS. Seharusnya manusia sama robot harus bekerja sama sehingga bisa saling melengkapi."percuma robot itu diciptakan"

0 komentar: